Redmi Pecah Dari Xiaomi dan Membuat Brand Tersendiri

Xiaomi store

Akhir akhir ini dikabarkan seri redmi pecah dari Xiaomi dan membuat brand tersendiri yang bernama Redmi. Xiaomi merupakan perusahaan smartphone yang didirikan pada tahun 2010 yang berpusat di kota Beijing, Tiongkok.

Siapa yang tidak kenal dengan produk smartphone dari china ini?

Xiaomi tidak hanya memproduksi smartphone saja, banyak produk elektronik yang diproduksi oleh perusahaan asal Tiongkok ini. Produk yang ditawarkan xiaomi rata-rata memiliki harga dibawah para kompetitor-Nya. Hal ini membuat xiaomi banyak digemari orang.

Produk smartphone dari xiaomi dibagi menjadi dua yaitu seri Mi dan Redmi. Smartphone kelas atas diberi nama seri Mi dan Seri entry-level diberi nama seri redmi.

xiaomi redmi teaser

Xiaomi diperkirakan akan membuat pengumuman resmi tentang merek barunya yang diberi nama redmi pada tangal 10 Januari 2019. Bersamaan dengan launching smartphone pertama-Nya yaitu Redmi Pro 2 dengan kamera 48 Mega pixel.

Mulai sekarang Xiaomi memproduksi smartphone seri flagship dibawah seri Mi .Sedangkan Redmi memproduksi smartphone seri entry-level sampai mid-level dengan harga yang jauh lebih murah dari buatan seri Mi

Kejadian ini sama halnya dengan kompetitornya yaitu huawei. Dimana merka membuat sub brand baru yang bernama honor. Mereka saling bekerja sama, dimana Huawei mengeluarkan smartphone unggulan, dan honor mengeluarkan smartphone entry-level yang terjangkau untuk smartphone flagship yang terjangkau.

Tujuan dari pemisahan ini adalah supaya kedua brand ini fokus pada penawaran produk yang lebih baik. Perusahaan bisa lebih fokus untuk mengembangkan seri redmi untuk membuat produk menjadi lebih baik dimasa mendatang.

Seperti pesaingnya yaitu Honor, Redmi akan meluncurkan produk unggulan dengan harga yang terjangkau (redmi 2 pro). Produk tersebut merupakan produk flagship Redmi pertama. Dengan dibekali chipset kelas atas.

Hingga saat ini, Xiaomi memliki tiga sub merek smartphone. Merek Xiaomi berfokus pada fitur dan desain unggulan, serta Redmi berfokus pada harga yang relatif murah. Sedangkan Poco mengeluarkan produk dengan spesifikasi flagship, namun dengan harga yang sangat murah.

 

Norris Rahman

Di dunia tidak ada orang yang bodoh. Semua dibekali denagn akal yang sama. Tergantung kita mau apa menggunakan akal tersebut.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *